Featured Post

Kisah Lengkap Nabi Yusuf ‘Alaihissalam

Gambar
Yusuf ‘Alaihissalam Bermimpi Pada suatu malam ketika Yusuf masih kecil, ia bermimpi dengan mimpi yang menakjubkan. Ia bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Ketika ia bangun, maka ia langsung mendatangi ayahnya, Nabi Ya’qub ‘alaihissalam menceritakan mimpinya itu. Ayahnya pun langsung memahami takwilnya, dan bahwa akan terjadi pada anaknya suatu urusan yang besar. Maka ayahnya segera mengingatkan Yusuf agar tidak menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya yang nantinya setan akan merusak hubungan mereka dan berhasad kepadanya atas pemberian Allah itu. Yusuf pun menaati saran ayahnya. Saudara-saudara Yusuf Berniat Buruk Kepada Yusuf Nabi Ya’qub ‘alaihissalam sangat sayang kepada Yusuf sehingga membuat saudara-saudaranya merasa iri dengannya. Mereka pun berkumpul untuk membuat makar kepadanya agar Yusuf dijauhkan dari ayahnya dan kasih sayang itu beralih kepada mereka. Salah seorang di antara mereka mengusulkan untuk membunuh Yusuf atau membuan

Kalau Hijrah Jangan Sampai Goyah



Bila hati telah memilih tuk hijrah, tapi masih bertahan di tempat yang salah, waspadalah! jangan menjadi tak tentu arah.
.
Dear.. Jika hatimu telah mantap untuk hijrah, maka hijrahlah secara total. Berislamlah secara kaafaah. Jangan setengah-setengah.
.
Aku tau, kamu mampu membedakan yang mana yang baik dan buruk, benar dan salah. Maka, untuk apa masih mempertahankan sesuatu jika kamu tahu itu buruk dihadapan Allah? Mengapa tak beranjak juga dari suatu keadaan, padahal kamu tahu itu hal yang salah?
.
Dalam hijrah, kita harus jujur pada diri sendiri, #TanyaHati kalau hari ini kita masih memilih hal yang salah, hal yang dilarang oleh Allah, maka jujurlah pada diri bahwa "aku salah". Supaya kita mampu untuk bergegas memperbaiki diri dan meminta pertolongan untuk keluar dari keadaan tersebut.
.
Hati-hati ya dear.. Jika kamu masih tetap mempertahankan yang salah, kedepannya hijrahmu akan tak tentu arah.
.

Komentar

Visitor

Online

Related Post