Featured Post

Kisah Lengkap Nabi Yusuf ‘Alaihissalam

Gambar
Yusuf ‘Alaihissalam Bermimpi Pada suatu malam ketika Yusuf masih kecil, ia bermimpi dengan mimpi yang menakjubkan. Ia bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Ketika ia bangun, maka ia langsung mendatangi ayahnya, Nabi Ya’qub ‘alaihissalam menceritakan mimpinya itu. Ayahnya pun langsung memahami takwilnya, dan bahwa akan terjadi pada anaknya suatu urusan yang besar. Maka ayahnya segera mengingatkan Yusuf agar tidak menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya yang nantinya setan akan merusak hubungan mereka dan berhasad kepadanya atas pemberian Allah itu. Yusuf pun menaati saran ayahnya. Saudara-saudara Yusuf Berniat Buruk Kepada Yusuf Nabi Ya’qub ‘alaihissalam sangat sayang kepada Yusuf sehingga membuat saudara-saudaranya merasa iri dengannya. Mereka pun berkumpul untuk membuat makar kepadanya agar Yusuf dijauhkan dari ayahnya dan kasih sayang itu beralih kepada mereka. Salah seorang di antara mereka mengusulkan untuk membunuh Yusuf atau membuan

Cerdasnya Istri Rasulullah, Aisyah RA



Dear #Lovalila ...
Aisyah Radhiallahu'anha adalah istri dari Rasulullah Muhammad Shallahu'alaihi wasallam. Beliau adalah contoh muslimah yang cantik dan cerdas. Ia pandai berbahasa, juga menguasai ilmu kesehatan dan nasab.
.
Karena kecerdasan dan ingatannya yang kuat, telah banyak juga hadits-hadits yang diriwayatkan Aisyah. Semasa hidupnya, Aisyah telah meriwayatkan 2.210 hadits. Beliau adalah satu-satunya wanita yang mendapat gelar perawi hadits terbanyak.
.
Az Zuhri pernah berkata, "seandainya ilmu Aisyah dikumpulkan dan dibandingkan dengan semua ilmu wanita di dunia, maka ilmu Aisyah lebih banyak."
.
Dear.. Aisyah adalah inspirasi muslimah untuk menuntut ilmu dan mengembangkan ilmu pengetahuan. Namanya terkenang sepanjang masa sebab ribuan hadits diriwayatkannya. Jadikanlah ia teladan dan idola. Semoga kita pun dapat meneladaninya, berkontribusi untuk mengamalkan ilmu dalam memajukan dan penerapkan syariat Islam. 😊
.
#MuslimahBerpendidikan

Komentar

Visitor

Online

Related Post