Featured Post

Kisah Lengkap Nabi Yusuf ‘Alaihissalam

Gambar
Yusuf ‘Alaihissalam Bermimpi Pada suatu malam ketika Yusuf masih kecil, ia bermimpi dengan mimpi yang menakjubkan. Ia bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Ketika ia bangun, maka ia langsung mendatangi ayahnya, Nabi Ya’qub ‘alaihissalam menceritakan mimpinya itu. Ayahnya pun langsung memahami takwilnya, dan bahwa akan terjadi pada anaknya suatu urusan yang besar. Maka ayahnya segera mengingatkan Yusuf agar tidak menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya yang nantinya setan akan merusak hubungan mereka dan berhasad kepadanya atas pemberian Allah itu. Yusuf pun menaati saran ayahnya. Saudara-saudara Yusuf Berniat Buruk Kepada Yusuf Nabi Ya’qub ‘alaihissalam sangat sayang kepada Yusuf sehingga membuat saudara-saudaranya merasa iri dengannya. Mereka pun berkumpul untuk membuat makar kepadanya agar Yusuf dijauhkan dari ayahnya dan kasih sayang itu beralih kepada mereka. Salah seorang di antara mereka mengusulkan untuk membunuh Yusuf atau membuan

Tips Dakwah Dilingkungan Non Muslim Dan Sekuler


Assalamu'alaikum #lovalila, Alila coba jawab pertanyaan ini ya...
Bismillaahirrahmanirrahiim...
.
Bagaimana cara berdakwah dikalangan non muslim atau orang yang jauh dari Islam (sekuler)?
.
Berdakwah itu, memahamkan orang bagaimana bisa menerima Islam dan menerapkannya dalam kehidupan. Nah untuk merubah itu kita harus merubah pemikirannya tentang Islam. Dan pemikiran itu bisa dirubah jika mereka terus menerus menerima referensi yang positif tentang islam.
.
Nah kita sebagai pendakwah bertugas untuk selalu memberi referensi yang positif tentang Islam kepada mereka target dakwah kita. Dengan selalu bersikap menyenangkan sesuai ajaran Islam, berbicara hikmah sesuai yang Islam anjurkan, dan memberi informasi tentang kebenaran Islam. Sehingga Islam mudah untuk mereka terima. Dan tak ada celah untuk mereka menghinanya.
.
Namun jika hal tersebut masih sulit untuk mengetuk hatinya. Maka insyaAllah tugas kita untuk berdakwah telah gugur. Dan sungguh hanya Allah hanya berhak menyadarkannya, tak ada kekuatan dari kita tanya pertolongan dari Nya.
.
#DakwahTandaCinta

Komentar

Visitor

Online

Related Post