Featured Post

Kisah Lengkap Nabi Yusuf ‘Alaihissalam

Gambar
Yusuf ‘Alaihissalam Bermimpi Pada suatu malam ketika Yusuf masih kecil, ia bermimpi dengan mimpi yang menakjubkan. Ia bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Ketika ia bangun, maka ia langsung mendatangi ayahnya, Nabi Ya’qub ‘alaihissalam menceritakan mimpinya itu. Ayahnya pun langsung memahami takwilnya, dan bahwa akan terjadi pada anaknya suatu urusan yang besar. Maka ayahnya segera mengingatkan Yusuf agar tidak menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya yang nantinya setan akan merusak hubungan mereka dan berhasad kepadanya atas pemberian Allah itu. Yusuf pun menaati saran ayahnya. Saudara-saudara Yusuf Berniat Buruk Kepada Yusuf Nabi Ya’qub ‘alaihissalam sangat sayang kepada Yusuf sehingga membuat saudara-saudaranya merasa iri dengannya. Mereka pun berkumpul untuk membuat makar kepadanya agar Yusuf dijauhkan dari ayahnya dan kasih sayang itu beralih kepada mereka. Salah seorang di antara mereka mengusulkan untuk membunuh Yusuf atau membuan

Ibu Adalah Pendidik Pertama Anak-Anak



Ibu adalah pendidik pertama anak-anaknya. Allah bekali kita kelembutan dalam berbahasa, kesabaran yang lebih dari pada lelaki biasanya, kosakata yang banyak dll. Ini adalah bekal bahwa kita ditugasi Allah untuk menjadi pengajar bagi anak-anak kelak.
.
Lalu apakah tugas mendidik ini hanya dibebankan pada ibunya saja sehingga ayahnya pun lepas tangan? tentu tidak, justru Ayah punya tanggu jawab yang lebih besar yaitu memastikan seluruh anggotanya terdidik dengan baik, memiliki akhlak Islam yang tinggi, atau memastikan tak ada yang berbuat maksiat dalam keluarganya.
.
Tapi yang jelas, untuk memiliki generasi yang berkualitas, usaha kita tidak bisa hanya standar saja. Kita harus berjuang perbanyak bekal ilmu. Sehingga saat hari itu datang, kita sudah terhiasi denang ilmu-ilmu yang melekat. Dan ideologis keislaman yang tinggi, sehingga generasi yang terlahir adalah generasi-generasi terbaik yang Allah jadikan sebagai senjatanya tuk memerangi kedzoliman.
.
#DakwahTandaCinta

Komentar

Visitor

Online

Related Post